NONTON IKLAN DAPAT BAYARAN, SIAPA YANG MAU BAYAR…?

Share:

 


NONTON IKLAN DAPAT BAYARAN, SIAPA YANG MAU BAYAR…?

Ini pernyataan atau pertanyaan ya…?OK saya ambil sikab bijak saja ya. Akan saya nyatakan jadi pertanyaan .

Bagi orang awam sangatlah aneh, nonton iklan kok dibayar.

Hal ini terjadi di karenakan banyak orang selalu nonton atau melihat bahkan mendengar iklan tidak pernah ada yang di bayar. Terkadang kalau kita kaji secara bijaksana, ada benarnya juga sich,mereka yang punya pandangan seperti itu. Jadi Vtubers tidak mesti harus sewot terlebih dahulu. He he he.

Karena mereka selalu menyamakan ketika melihat atau menonton  iklan di Televisi, di youtube, di facebook , di instagram, di radio, di jalan-jalan, mereka tidak pernah di bayar.

Kadang-kadang bener juga ya….hehehe.

Tetapi mestinya mereka harus mengetahui bahwa, pasang iklan di mana saja, baik di radio,televisi,facebook,youtube.instagram baik di jalanan semua itu berbayar alias tidak gratisan.  Bahkan bayarannya sangat luar biasa mahalnya . Untuk perausahaan baru berkembang, tidak tanggung-tanggung pengeluaran untuk iklan, 50% keuntungan perusahaan berkembang dan 30 % untuk perusahaan maju , di keluarkan untuk pemasangan iklan di media, jalanan, toko2, mall dan lain-lain. Sangat luar biasa pengeluaran untuk iklan bukan?

Dari artikel ini, mari kita sama-sama belajar untuk cerdas dalam mensikapi segala apa yang terjadi, baik yang ada di hadapan kita, maupun lingkungan.

KEMANA BIAYA IKLAN DI BAYARKAN…?

Pada akhirnya saya yang menulis artikel, saya juga yang jawab nich….Tapi nggak apa-apa ya temen-temen, toh itu mungkin bisa jadi mempermudah saya untuk melanjutkan memberi keterangan yang barang kali temen- temen membutuhkan. Kalau tidak butuh yah…di abaikan saja.

Jika di Tanya kemana biaya iklan di bayarkan oleh pengiklan…?  Sudah jelas pasti jawabnya ke perusahaan yang mempunyai Media di mana iklan di pasang.  Kemudian Pihak Penerima bayaran iklan membagi keuntungan kepada orang-orang yang berkopetensi,  dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku di perusahaan media  tersebut.

Lalu kenapa saya tidak di bayar, padahal saya sudah nonton iklannya juga…? Jawabnya di karenakan anda tidak punya kapasitas apapun di perusahaan yang menerima bayaran iklan. Akan saya ambil contoh, kenapa anda yang ikut nonton iklan tidak di bayar, dengan kejadian yang berbeda.

Sebuah missal : Anda adalah seorang guru di sebuah sekolah SMK Karya . Untuk menjadi seorang guru di SMK Karya , agar mendapat gaji, tentu anda harus mengikuti prosedur yang di buat oleh pemilik yayasan tersebut. Pertama anda harus melamar dengan syarat yang di tentukan, setelah melalui seleksi dan lulus, baru anda bisa mengajar sebagai tenaga pendidik di sekolah , kemudian akan mendapatkan gaji sebagai  imbalan tenaga kerja anda.

Di hari lain, walaupun anda sudah dinobatkan menjadi seorang guru di SMK Karya, kemudian tanpa melalui proses, anda mengajar di SMK Taruna . Setelah mengajar anda minta gaji ke Pemilik yayasan SMK Taruna, apakah pemilik yayasan Taruna akan membayar anda? Tentu tidak bukan…?

Kenapa tidak dibayar..? Jawabnya karena anda seorang guru di SMK Karya, bukan di SMK Taruna. Lagian siapa yang mau bayar, yang memerintah anda mengajar di SMK Taruna itu tidak ada.

BAGAIMANA CARA PENGIKLAN MEMBAYAR MEMBER VTUBE…?

Naaah iini baru pertanyaan menarik, tapi di simak baik-baik ya…! Agar tidak Tanya-tanya lagi di kemudian gari, bila perlu temen-temen bisa menjelaskan kepada mereka-mereka yang punya pertanyaan serupa, agar kerjanya tidak menggoblok-gobokan dan mendungu-dungukan orang lain, bahkan sampai tega-teganya ngatai orang jadi ternakan bebek-bebek dungu .

Diperhatikan,di simak,  di fahami secara legowo, jangan emosi dan bawak santai saja ya…..! Agar kita nanti tau sebenarnya yang goblok itu siapa. Hehehe.

Vtube ada yang namanya Exchange Counter bisa juga di sebut marketnya View Poin ( VP ) 

Di fitur Aplikasi vtube sudah di jelaskan, untuk memasang iklan pembayarannya menggunakan View Poin ( VP ). Disisi lain, orang yang mau memasang iklan tentunya tidak punya VP bukan…?  Yang di punyai adalah uang rupiah.

Bagaimana pengiklan bisa mendapatkan View Poin untuk memasang iklannya. Seorang pemasang iklan, harus membeli VP ke Exchange Counter untuk membeli VP ke member Vtube yang menjual  View Poin, sebanyak yang di inginkan. Misal pengiklan mau pasang iklannya 10 hari, harus membayarnya dengan 1500 VP, maka pengiklan akan beli VP di Exchange Counter sejumlah 1500 VP untuk kebutuhan iklannya selama 10 hari.

Berapa harga VP nya…?

Harga VP minimal 1VP adalah 1Dolar

Berapa jumlah uang yang harus di bayar oleh pengiklan…?

Uang yang di bayar oleh pengiklan kepada member vtube adalah :

1500 VP x harga dolar saat ini

Dengan rincian sebagai berikut :

1500 VP x Rp 14.500 = Rp 21.750.000, ( dua puluh satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah )

Naaah…VP nya jadi Rupiah bukan…? Nonton iklan di Vtube di bayar uang sama iklan bukan..?

Hayooo…yang bilang VP itu halusinasi siapa ya,….Yang mengatakan member vtube berhalusinasi siapa ya….

Jangan tinggal dulu…!

Baca artikelnya sampai habis ya…! Saya akan berikan Trick menimba ilmu yang barang kali belum pernah di dapat waktu di sekolahan.

1.       Pertama : Satu Orang tidak tau bertanya denga  satu orang tidak tau = Dua orang tidak tau.

2.       Kedua : Satu orang bodoh konsultasi dengan satu orang bodoh = Dua orang Bodoh

3.       Ketiga : Satu orang Tidak tau bertanya dengan Satu Orang Tau = Dua orang Tau

4.       Keempat : Satu orang Bodoh konsultasi dengan Satu Orang Pintar = Dua orang Pintar

Silakan Pilih 2 ( dua ) trik di atas ya…? Pilihan anda cukup anda yang tau dan di simpan di hati masing-masing.

Jangan lupa baca juga :

1.       Kapan Aplikasi vtube akan tutup…?

2.       VP barang rongsokan

3.       Vtube Ponzi atau tidak

 Demikain yang bisa saya sajikan, silakan share jika artikel ini di anggap menambah mamfaat!!!


No comments

Terima kasih atas kunjungannya semoga artikel yang saya sajikan bermamfaat